Senin, 01 Agustus 2016

Amigos (Agak minggir Got sedikit)

Istilah di atas oleh teman teman pekerja di sekitaran Sudirman sangat terkenal beberapa tahun yang lalu, namun alangkah takjubnya Saya tadi ketika saat makan siang nyasar ke Kawasan Kuliner BSM. Karena bukan lagi Amigos yang ada tetapi suatu kawasan Kuliner yang bersih dan rapi. Kuliner atau barangkali kami artikan sebagai makan siang begitu penting bagi karyawan yang berada di gedung gedung bertingkat perkantoran Jakarta.

Betapa tidak, Makan siang atau lunch bukan lagi sekedar mengisi perut tetapi juga melepas penat dan bersosialisasi dengan sejawat yang lain. maka tak ayal acara makan siang menjadi acar kongkow kongkow dan temu bisnis atau semacam kegiatan sosial antar karyawan di kawasan itu. Maka bermunculan lah tempat tempat yang tidak hanya menwarkan tempat makan, tetapi juga coffe shop hingga pedagang kaki lima yang tak mau ketinggalan ambil bagian mendukung kegitan tersebut.

Sebenarnya di kawasan gedung dan juga tiapa kantor telah menyiapkan makanan bagi para karyawan. namun Namun mereka juga perlu suasana lain di luar kantor. maka makan siang di luar menjadi alternatif yang paling menyenangkan . namun pilihan tempat makan ini sangat tergantung tanggal tua atu muda, alias tebal kempisnya kantong he..he..

Saya masih teringat ketika berada di Kawasan BEJ Sudirman, jika masih awal awal bulan maka pilihan makan siang berada di kawasan gedung bej lantai bawah, demikian juga saat di kawasan BRI tower maka tak jarang resto Thailand menjadi pilihan teman teman. Di Karawaci pun demikian, sangat mudah menjumpai mall karawaci yang penuh sesak oleh Karywan saat makan siang. kalo di Cilandak maka kemang yang paling banyak di serbu kawan kawan.

Tetapi Jika tanggal tangal tua alias sudah cekak, maka tempat tempat itu otomatis sepi he..he.., maka kami pun ngumpul di tempat yang dikenal dengan Anigos di atas. di Kawsan Dharmala Sakti dan Stanchard ada gang sempit yang dijadikan tempat makan bagi para karyawan. Sementara saat di Karawaci , kami harus mengungsi ke Perum dan di BRI tower kami harus mundur teratur ke belakang di sekitar GKBI.

Namun hari ini saya cukup kagum dengan konsep kuliner di kawasan Kuliner BSM. Kawasan Kuliner yang berada di samping mandiri tower ini very recomended deh. selain bersih, rapi juga lengkap. Bukan hanya menu yang lengkap Nusantara tetapi juga di lengkapi dengan pedagang kaki lima yang menjual kebutuhan karyawan. Selain itu juga harganya relatif terjamgkau walaupun lagi krisis he..he....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar